Senin, 31 Maret 2014

Bagaimana Sebaiknya Menghadapi Masalah ?

Apa kabar teman-teman pembaca?
Semoga teman-teman dalam kondisi sehat wal'afiat dan selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.
Seringkali dalam kehidupan kita dihadapkan dalam berbagai masalah,sehingga kita terbawa ke dalam kondisi fikiran yang stres.Hal itu lah yang menggerakkan saya untuk menulis artikel ini,karena saya sering kali berada di dalam kondisi tersebut.Pada artikel ini saya akan membagikan sedikit solusi yang saya dapatkan dari pengalaman yang saya alami.Oke , langsung sajaa dibaca, semoga bermanfaat ^.^


  1. Carilah teman sebanyak mungkin.Bayangkan jikaa kita tidak memiliki banyak teman,setiap masalah yang datang hanya kita hadaapi sendiri dan kita tak tau mau bercerita atau membagi keluh kesah kita kepada siapa, sehingga masalah yang kita hadapi akan semakin larut,dan akan terus berlanjut.
  2. Hadapi dengan hati tenang.Nah ini sangat penting,ketika kita berada di dalam suatu kondisi masalah,sebaiknya berfikirlah tentang kemungkinan baik terhadaap maslah yng sedang kita hadapi.Serta berserah dirilah kepada Tuhan Yang Mahaa Esa,karena dengaan begitu,fikiran positif akan datang,sehingga kita tidak terburu-buru dalam menghadapi suatu masalah.Berdasarkan pengaalaman yang telah saya alami,ika kita terburu-buru dalam menghadapi suatu masalah,maka masalah itu akan kemungkinan besar akan menjadi bertambh parah.
  3. Ikutilah berbagai macam kegiatan.Berdasarkan pengalaman saya,mengikuti berbagai macam kegiatan baik kegiatan sekolah,kampus ataupun kegiatan yaang lainnya terbukti efektif dalam menghilangkan suatu perasaan cemas dalam menghadapi suatu masalah dan kegalauan. karena dengan mengikuti kegiatan kita disibukkan dengan agenda-agenda yang terdapat pada kegiatan tersebut,sehingga membuat kita lupa akan masalah yang sedang kita hadapai.
  4. Carilah prestasi sebanyak-banyaknya.Ketika kiata dihadapkaan dengan sebuah masalah,memang hidup yang kita jalani tidak seindah saat kita merasa senang dan bahagia,bahkan jika kita diremehkan oleh sesorang,perasaan menjadi sngat kacau.Untuk menghadapi hal tersebut,carilah prestasi sebanyak-banyaknya agar dapat membuktikan bahwa kita lebih baik daari orang-oraang yang meremehkan kita.
  5. Jadikan masalah sebagai pengalaman dan pelajaran hidup.Menurut saya,jika kita masih mengulangi atau bertemu lagi dengan masalah yang sudah pernah kita hadapi,maka kita adalah orang yang merugi,jadi sebaiknya masalah yang pernah kita hadapi sebaiknya jangan sampai terulang lagi agar kehidupan kita lebih baik untuk kedepannya.
Sekian tips dari tips dari saya,disini saya sifatnya berbagi apa yang telah saya alami dan tidak bermaksud untuk menggurui teman-teman pembaca.Semoga artikel ini bermanfaat .. ^.^