Senin, 07 April 2014

Berani Mencoba Itu Baik

Salam sukses untuk teman-teman pembaca.
Pada kesempatan kali ini simpul news akan berbagi sebuah ulasan yang semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca.
Di dalam hidup,kita seringkali menemukan hal-hal baru yang merupakan sebuah tuntutan profesi, ataupun hal baru yang muncul dari hobi kita yang mengharuskan kita untuk mengerjakannya. Namun permasalahannya terkadang kita merasa ragu bahkan takut untuk mencobanya.
Apa penyebabnya?
Penyebabnya adalah kita selalu memikirkan kemungkinan buruk yang akan terjadi kedepannya. Jadi, mulai sekarang fikirkanlah kemungkinan baik setiap apa yang akan kita jalani dengan begitu rasa percaya diri dan semangat untuk mencoba hal barupun akan timbul.Namun jika yang terjadi pada suatu hari adalah hal buruk,maka jadikanlah sebagai pelajaran, motifasi, serta semangat untuk lebih baik kedepannya.

Berani Mencoba Itu Baik 
Mengapa saya katakan demikian ?
Bayangkan jika kita tidak berani untuk mencoba sesuatu.Maka kita akan menjadi orang yang tidak tau apa-apa sehingga hidup kita tidak akan bermanfaat bagi diri sendiri apalagi bagi orang lain.Dalam mencoba sesuatu yang baru cobalah sesuatu yang baik dan positif agar yang kita kerjakan memberikan manfaat yang positif bagi diri sendiri dan orang lain serta memberikan suatu kebanggaan bagi orang-orang terdekat kita jika kita berhasil dalam mencoba sesuatu. Bahkan kita akan di nilai sebagai orang yang tekun dan rajin dalam mengerjakan sesuatu,hal ini sangat bermanfaat dalam memperoleh kepercayaan.Jangan sekali-sekali mencoba hal yang negatif,karena memberikan dampak buruk untuk kepribadian kita,sebab hal yang negatif akan selalu memberikan masalah dalam hidup,baik masalah dalam lingkungan keluarga,teman,serta lingkungan dimana kita tinggal.

Jadi, darimana kita harus memulainya?
Mulailah dari hal-hal yang kecil agar kita lebih menemukan banyak pelajaran, seperti mencoba sebuah tantangan dari senior atau atasan, dan jika terfikirkan sesuatu atau menemukan sebuah insfirasi, mulailah mencoba untuk mengerjakannya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi rekan-rekan pembaca,jika ada kata-kata yang tidak berkenan dihati pembaca, penulis mohon maaf  dan jika ada kritik dan saran silahkan disampaikan lewat komentar . Terimakasih , 

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.