Sabtu, 05 April 2014

Hindari Sikap Saling Menjatuhkan dalam Bekerja

Di dalam sebuah lingkungan pekerjaan,hal sekecil apapun dapat terjadi.Masalah yang kerap terjadi memang tidak dapat dihindarkan.Masalah datang akibat beragam faktor,namun sebagian besar masalah datang dari rekan kerja kita. Masalah yang datang dapat menghambat kita dalam berkarir.Namun apabila kita dapat mengatasinya, masalah tersebut dapat diselesaikan dan dihindari. Salah satu penyebab masalah yang datang adalah adanya rasa ingin berlomba-lomba mencapai jenjang karir yang lebih tinggi sehingga timbullah sikap saling menjatuhkan.

Oleh karena itu, sebaiknya kita menghindari masalah tersebut agar lebih berkonsentrasi dalam bekerja. Caranya :
  1. Berusahalah menjalin hubungan baik antar sesama rekan bekerja.
  2. Sebaiknya antara urusan pekerjaan dan urusan pribadi dibedakan.
  3. Berusahalah untuk bekerja dengan sebaik mungkin tanpa rasa dendam.Karena rasa dendam dapat mengacaukan konsentrasi dalam bekerja.
  4. Jalinlah kedekatan dengan kantor di luar jam bekerja,dengan sekedar berjalan-jalan,makan bersama,ataupun sekedar ngopi.
  5. Berikanlah hasil bekerja yang terbaik untuk perusahaan tanpa ada rasa saling menjatuhkan.Karena rasa untuk menjatuhkan juga dapat mnghancurkan konsentrasi dalam bekerja.
  6. Bersikaplah rendah hati jika mendapat pujian dari atasan,agar tidak muncul rasa iri dari rekan kerja atas pujian yang kita dapat. 
  7. Jangan bersikap over aktif saat berada dalam kondisi rapat atau pertemuan,karena dapat menimbulkan kebencian dari rekan kerja atas sikap kita yang over aktif.
Dengan cara itulah kita dapat menghindari sikap saling menjatuhkan tentunya tanpa merugikan orang lain.Dengan begitu karir kita akan terus meningkat.Jangan hiraukan masalah yang datang dalam proses berkarir,karena kita dapat membuktikannya dengan hasil pekerjaan kita yang memuaskan.