Kamis, 12 Juni 2014

Pentingnya Menjaga Persahabatan

Apa kabar hari ini?
Semoga sehat selalu ya dan semoga semakin kompak dengan sahabatnya masin-masing.
Tentunya sudah seringkali kita dengar bahwa manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, untuk itulah artikel ini di tulis dengan tujuan untuk menunjukkan betapa pentingnya menjaga persahabatan. Di dalam persahabatan, selalu di warnai dengan suka dan duka, namun setiap duka yang datang bukanlah dilakukan dengan sengaja dan untuk tujuan yang buruk, namun bertujuan mecari yang terbaik. Untuk itulah sering kita dengar kata-kata "mencari sahabat itu susah, tidak segampang mencari musuh".
Persahabatan tidaklah muncul dengan sekejap mata tapi persahabatan timpul dengan proses panjang untuk menemukan kedekatan batin persahabatan yang sesungguhnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi sahabat yang bak :
  1. Berikanlah dukungan dan pujian kepada sahabatmu terhadap hal positif yang ia lakukan dan kesampingkan semua kelemhan dan kekurangan yang ia miliki.
  2. Setiap orang tentunyya memiliki watak dan sifat dan berbeda,begitu juga dengan sahabatmu, untuk itu belajarlah untuk memahaami watak dan sifat sahaabaatmu agaar tidak terjadi salah faham dikemudian hari.
  3. Luangkan waktu untuk refreshing bersama.Tujuannya adalah untuk menambah kedekatan dan menjadikan memory kenangan untuk dikenang di masa depan.
  4. Jangan merasa iri kepada sahabatmu, karena setiap kebahagiannya adalah kebahagiaanmu juga.
  5. Mundurlah sedikit ketika dirasa persahabatan sudah terlampau dekat, dan mendekatlah ketika persahabatan mulai dirasa merenggang.
  6. Jika memiliki kesalahan jangan ernah ragu untuk meminta maaf, dan jangan lupa untuk memperbaiki kesalahan dan jangan pernah ragu untuk memaafkan sahabaatmu jika ia memiliki salah.
  7. Jagalah kepercayaan sahabatmu, karena kepercayaaan adalah suatu yang sulit dikembalikan jika sudah pernah mengecewakan.
Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan masukan positif bagi para pembaca yang memiliki sahabat.