Jumat, 26 Desember 2014

Bagaimana Menjalani Masa Hamil Yang Sehat

Haii para pembaca yang budiman, semoga anda tetap sehat ya dan selalu memiliki waktu luang untuk mampir ke situs ini. Kenaikan BBM membuat sebagian orang merasa stres sehingga menurunkan kondisi kesehatannya. Namun bagi para calon ibu ataupun yang sedang menanti kehadiran sang buah hati, sebaiknya jangan sampai stres karena dapat mempengaruhi kondisi kehamilan anda.
Masa hamil tentunya memberikan kebahagiaan lebih dibandingan dalam kondisi tidak hamil, karena banyak ibu yang mengatakan bahwa saat kehamilan kulit menjadi bersinar, tidur jadi lebih nyennyak, walaupun harus melewati masa ngidam, tapi selebihnya sangat terasa menyenangkan.
Berikut ini kami berikan tips bagaimana menjalani masa hamil yang sehat . 
  1. Carilah Dokter Yang Terbaik. Kita tahu bahwa seorang wanita hamil tidak selalu dalam kondisi yang baik. Terutama bagi calon ibu yang belum memiliki pengalaman menjalani masa kehamilan. Berkonsultasi dengan dokter adalah pilihan yang tepat. Mintalah pendapat kepada dokter tentang bagaimana sebaiknya menjalani kehamilan .
  2. Berolahraga. Berolahraga penting bagi seorang wanita hamil karena berolahraga adalah kunci menjalani kehamilan yang sehat, selain itu olahrraga mampu mengembalikan berat tubuh anda seperti sebelum hamil ketika anda selesai melahirkan. Berolahraga juga membantu kelancaran proses persalinan anda. 
  3. Istirahat Cukup. Istirahat sangat penting bagi kesehatan anda dan bayi, karena setelah berolahraga tentu tubuh menjadi lelah. Setidaknya pada siang hari anda dapat beristirahat dengan bersantai, dan optimalkan tidur di malam hari.
  4. Seleksi makanan. Ketika anda sedang dalam masa hamil, jangan beranggapan bahwa amda dapat memanjakan diri dengan memakan apapun yang anda inginkan. Sebaiknya wanita hamil menghindari makanan seperti berbagai macam ikan .
  5. Persiapkan perlengkapan persalinan. Ada baiknya anda mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan saat proses persalinan, masukkan pada sebuah tas apa saja yang dibutuhkan saat proses persalinan sehingga ketika akan melahirkan anda tidak lagi pusing dengan segala macam persiapannya.
Semoga tips di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca, sampai jumpa di artikel selanjutnya.