Jumat, 26 Desember 2014

Makan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu terutama oleh sepasang suami istri. Jika saat dalam keadaan tidak hamil, anda bebas mau makan apapun yang anda suka. Namun ketika hamil, situasinya berbeda dengan ketika saat anda dalam keadaan sedang tidak hamil. Anda harus memperhatikan makanan yang anda makan, demi menjaga kesehatan anda dan calon janin dalam kandungan anda. Pada ibu hamil muda, bukan berarti harus makan dalam porsi yang lebih banyak, tapi bagaimana menjaga makanan yang anda makan sehat, karena pada usia muda, kehamilan rentan mengalami keguguran.
Berikut beberapa makanan yang baik untuk anda konsumsi saat anda hamil muda.
    1. Susu. Susu sangat baik untuk ibu hamil muda karena memiliki kandungan yang baik untuk membentuk jaringan baru dan memperbaiki jaringan-jaringan rusak pada bayi dan juga untuk mengirimkan oksigen ke janin. Dengan demikian perkembangan janin anda menjadi lebih baik
    2. Ikan. Ikan mengandung protein dan asam lemak omega 3, untuk itu baik untuk dikonsumsi bagi ibu hamil muda, bermanfaat untuk perkembangan otak bayi anda. Namun anda harus memilih ikan yang akan anda konsumsi, karena ada beberapa jenis ikan yang mengandung mercury yang dapat mengganggu perkembangan janin anda.
    3. Sayur dan buah. Sayur dan buah sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran ibu hamil muda, karen banyak mengandung vitamin dan zat besi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
    4. Kacang-kacangan. Bermanfaat untuk pengembangan sistem sayaraf padaa bayi, juga bermanfaat menjaga kebugaran ibu hamil muda.
    5. Vitamin. Sangat penting bagi ibu hamil untuk menkonsumsi vitamin, untuk mendukung kelancaran masa hamil apa lagi saat hamil muda. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk menentukan vitamin apa yang harus anda konumsi.
Semoga masa hamil anda lancar.