Selasa, 10 Maret 2015

Musikalitas Girl Band dan Boy Band ?

Hallo ,
Akhirnya aku semangat lagi untuk nulis postingan setelah sekian lama ga nulis, sebelumnya aku minta maaf ya karna blog ini kayak gado-gado, soalnya isinya campur aduk gitu.
Sebenernya aku nulis blog tergantung situasi dan suasana sih, kadang postingan iklan, kadang postingan tips, tapi kali ini ada yang beda nih aku mau ngebahas soal boy band dan girl band . Sedikit cerita ya, dulu aku sangat anti dengan yang namanya boy band dan girl band, bisa di bilang haters gitu. Karna menurut aku dan sebagian orang boy band dan girl band itu apa sih, mereka cuma bisa nyanyi sambil dance, mereka ga bisa menunjukkan musikalitasnya , padahal kita tau musik merupakan unsur terpenting dalam sebuah group boy atau girlband, ya karna menurut aku mereka diingat orang kan karna lagu-lagunya selain polesan wajahnya. Tapi itu sudut pandangku dahulu kala sebelum aku mengenal JKT48.
Awalnya aku juga mikir kalo JKT48 itu sama saja dengan girl band, hanya saja mereka menyebut dirinya sebagai Idol Group, bukan girl band. Tapi setelah aku mengenal JKT48 lebih jauh melalui video-video yang diberikan oleh temanku, aku baru sadar bahwa girl band ataupun boy band itu adalah sebenarnya sebagai eksekutor, mereka sebagai pelaksana konsep, konsep musik yang di buat oleh pembuat musik, konsep koreografi yang di buat oleh seorang koreografer, dan ketika mereka tampil di atas panggung, mereka tampil benar-benar sebagai penghibur. Jadi menurut saya salah sasaran kalo nanyain musikalitas kepada mereka. Kalo mau nanyain musikalitas, ya tanyain saja sama yang bikin musiknya, karna saya belum pernah dengar ada boy atau girl band yang bikin musik sendiri, bikin lagu sendiri, pasti selalu ada creatornya. Dan kalaupun ada, berarti diantara mereka sudah ada yang berhasil menunjukkan musikalitas dari seorang girl atau boy band.
Sebenernya aku agak ngeri sih untuk nulis posting ini, soalnya takut ada yang salah faham gitu , soalnya tulisan aku kayaknya muter-muter deh, tapi semoga posting ini ga menimbulkan masalah apapun ya, karna aku cuma mau menceritakan pendapat aku kok . Ditunggu ya kritiknya .