Jumat, 13 Juni 2014

Ternyata Makan Siang Itu Bagus

Mungkin sebagian orang belum sadar bahwa makan siang saat jam istirahat kantor dapat meningkatkan karir. Karena disaat makan siang kita banyak bertemu dengan rekan-rekan kerja sekantor atau rekan-rekan yang berkerja di kantor lain yang bisa menjadi relasi kita dalam mengerjakan sebuah pekerjaan dan bahkan bisa jadi kita bertemu dengan atasan kita. Nah disaat itulah kita bisa memanfaatkan momen tersebut untuk mengakrabkan diri dengan mereka ,jangan makan biasakan makan siang di meja kerja karena makan siang di meja kerja sendirian tidak merefresh otak yang setres setelah bekerja berbeda jika kita makan sing di luar ruangan kerja otak kita yang stres akan lebih refresh karena suasana yang berbeda dengan suasana ruangan kerja dan bergurau dengan rekan kerja di saat makan siang juga memberikan efek positif pada fikiran kita . Dan ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika makan siang di luar meja kerja.
  1. Jika saat makan siang kita bertemu dengan atasan, ajak atasa kita untuk mengobrol lalu tanyakan pada atasan kita type karyawan seperti apa yang ia inginkan ,dengan begitu kita bisa menjadikan pribadi kita menjadi seperti apa yang atasan kita inginkan.
  2. Akrabkan diri dengan atasan karena kedekatan dengan atasan bisa meningkatkan promosi kita untuk meningkatkan jenjang karir.
  3. Bisa jadi di saat makan siang kita bertemu dengan orang-orang yang berbeda kantor dengan kita, jika kita bisa mengakrabkan diri dengan orang-orang tersebut maka orang-orang tersebut bisa menjdi relasi kita dan jika suatu saat pekerjaan yang kita kerjakan ada huungannya dengan merkea tidak menutup kemungkinan pekerjaan kita bisa diselesaikan dengan mudah.
  4. Jika dalam bekerja menemui kendala, kita bisa mendiskusikannya dengan teman kerja dan meminta masukan agar menemui solusi  yang tepat.
  5. Nah bagi yang belum memiliki pasangan, disaat makan siang bisa dijadikan momen perkenalan dengan lawan jenis dan bagi yang sudah kenal bisa lebih mendekatkan diri dengan lawan jenisnya terssebut. 

Nah jadi jangan keseringan makan siang di meja kerja ya, karena makan siang di luar ruangan itu banyak manfaatnya . Semoga artikel ini bermanfat ya.